Wednesday, May 18, 2011

Mimpi di Siang Bolong (part3)

Hah? Ocha nggak salah denger? Masa Rio tau semuanya tentang dia? Ah, palingan si Rio ngibul… palingan Rio cuma tau sedikit aja dari dia. Teringat Maya, Ocha tidak menggubris sama sekali ucapan Rio.

”Aku anter pulang mau? Udah sore banget loh,”

”Ah? Enggak perlu, aku udah dijemput kok,” tolak Ocha halus.

”Beneran? Tapi sekolah juga udah sepi, kasian kamu sendiri di sini…”

”Bener…”

”Ya udah, kalo gitu aku bakal nemenin kamu di sini sampe dijemput..”

Ya ampun perhatian banget sih Rio, jangan sampe Ocha tambah suka sama dia. Tapi, sekarang Ocha bener-bener jatuh cinta sama si Rio, sang ketua tim basket... dan juga orang yang disukai sahabatnya sendiri, Maya.

Pada akhirnya, setelah 15 menit nunggu tapi Ocha nggak dijemput-jemput juga, dia mutusin pulang bareng Rio. Ternyata Rio udah tau rumah Ocha di mana, soalnya sepanjang perjalanan nggak sama sekali Rio bertanya ke mana arah jalannya. Beberapa kali, Ocha sempat reflex memeluk Rio pas ngrem mendadak, sampai akhirnya dia terus memeluk Rio, kepalanya bersandar di bahu Rio. Ocha ngerasa nyaman banget, walau nggak bisa ngeliat wajah Rio, tapi dia bisa ngerasain kalo wajah itu terus memerah…

”Cha, udah sampe nih, kalo meluk itu jangan erat-erat dong, daritadi aku nggak bisa nafas tau, hahaha” canda Rio.

”Eh, maaf-maaf Rio, abisnya aku… aku…”

Ocha nggak tau mesti bilang apa, masa dia bilang keenakan meluk Rio sih? Mukanya mau ditaruh di mana?

”Haha keenakan ya?” katanya seakan dapat membaca pikiran Ocha, ”nggak usah malu sama aku kali Cha haha, ya udah aku pamit dulu ya,”

”Loh? Rio nggak mampir dulu?”

”Kapan-kapan deh Cha, udah sore soalnya, maaf ya…”

Hati Ocha langsung sedih pas Rio ngucapin kata berpisah itu, rasanya nggak pengen banget lepas dari moment yang tadi itu, tapi apa boleh buat dong, besok juga ketemu lagi… Ocha tersenyum lebar-selebar-lebarnya.

”Ya udah, hati-hati ya Rio…”

No comments: