Saturday, April 30, 2011

A Little Thing Called Love aka First Love

"All of us have someone who's hidden in the bottom of our heart. When we think of him we feel like umm.. always feel a little pain inside, but we still want to keep him. Even though I don't know where he is today, what he is doing? But he's the one who makes me know this... a little thing called LOVE."





A Little Thing Called Love aka First Love ini menceritakan tentang seorang siswi "buruk rupa" bernama Nam yang naksir sama seniornya yang juga merupakan bintang sekolah, pemain sepak bola dan juga seniman photografi, benama Shone. Nam berusaha menarik perhatian Shone dengan berusaha mengubah penampilannya, memutihkan kulitnya yang hitam.

before                                                             after

  ketika Nam ijin ke toilet tetapi malah pergi untuk melihat Shone dan mendapati ia sedang dihukum

Nam memiliki tiga sahabat diantaranya Cheer, Gie dan Nim yang selalu bersamanya dan senantiasa membantunya untuk mendapatkan perhatian dari Shone. Pada suatu hari, di tempat mereka biasa nongkrong, Cheer menemukan buku "9 Metode Memikat Hati Senior" yang terbukti ampuh oleh beberapa orang yang telah menerapkannya. Akan tetapi sama sekali tidak berfungsi terhadap Nam.



Pada suatu hari Nam dan teman2nya ditunjuk untuk menjadi pemain drama yang sama sekali ingin mereka tolak akan tetapi batal setelah Nam melihat Shone menjadi seksi dekorasi. dan karena Nam sangat pintar dalam berbahasa inggris, maka ia ditunjuk sebagai peran utama dalam drama Putri Salju.
Nam juga mulai rajin belajar agar mendapatkan peringkat 1, karena pamannya mengatakan bahwa ayah Nam akan mengirimkan tiket pesawat ke Amerika di mana ayah Nam bekerja, kepada Nam dan adiknya jika berhasil mendapatkan peringkat pertama. Karena Nam sangat rindu kepada ayahnya yang hampir tidak pernah bertemu selama 5thn, maka iya bersikeras untuk mendapatkan peringkat pertama.




Pada saat latihan untuk pertunjukan drama, saat Nam sudah dalam adegan tertidur setelah memakan apel dari nenek sihir, tiba2 pemeran pangeran sedang diare dan Guru Dalam tiba2 menyuruh Shone yang sedang membuat dekorasi untuk menggenakan jubah pangeran dan bermain menggantikan pangeran sesungguhnya. Nam sangat gugup ketika sempat mengintip ternyata Shone akan menciumnya...


Waktu terus berputar, dan sekarang penampilan Nam telah benar2 berubah dari seorang ‘itik buruk rupa’ menjadi sosok ‘angsa yang cantik’ akan tetapi ternyata Top, sahabat kecil Shone-lah yang telah jatuh hati kepadanya. bukan Shone. dan Top sendiri telah meminta Nam menjadi pacarnya akan tetapi Nam tidak menjawab.


Suatu hari Nam pergi ke sebuah bendungan bersama Top, Shone dan teman2nya. Nam dan Shone sempat duduk berdua di jembatan. Di saat Shone menceritakan tetang kisah dua ekor cumi2. Sampai akhirnya Top datang...
Dan pada suatu malam Nam, Shone, Top dan teman2 pergi merayakan ulang tahun salah seorang teman mereka di mana di saat sedang asyik menari nari, Top mencium pipi Nam di depan Shone...

Hari Kelulusan.
3 tahun sudah Nam menyukai Shone dan memendam perasaannya sampai pada hari ini dia bertekad untuk memberi tau Shone.
Di Kolam Renang.


Nam: Shone, I have something to tell you. I like you very much. For three years, I had done everything — I changed because of you. I applied for classical dancing club, acted on a play, became a drum major, studied harder — it’s all because of you. *tears up* But now I know, the thing I should have done a long time ago is tell you that… I love you. *she gives him the rose, he accepts it. Nam reads the “Pin loves Shone” written on his shirt* …You and Pin? Since when?
Shone: Just a week ago.

Dan pada kenyataannya, Shone sudah menjadi milik Pin, cewek paling cantik dan populer... mengetahui itu ternyata sangat menghancurkan hati Nam seketika.

Hal Yang Tidak Diketahui Nam.
Ternyata selama ini Shone juga memiliki perasaan terhadap Nam, bahkan saat Nam baru memulai. Diam2 Shone suka memotret Nam. Membuat notebook khusus untuk Nam, yang berisi foto2 Nam saat dia masih "buruk rupa" bahkan sampai sekarang yang di dalamnya berisi tentang perasaan2 Shone kepada Nam. Hanya satu kesalahannya, ketidak beranian untuk mengungkapkannya...
Dan sekarang, Shone harus terbang ke Bangkok untuk menjadi pemain sepak bola, sementara Nam pergi ke Amerika karena dia berhasil mendaapatkan peringkat pertama dan akan melanjutkan study di sana...
Akan tetapi 9 Tahun Kemudian... mereka akan dipertemukan kembali



1 comment:

Ayundafi said...

wah pingin banget liat nonton nih film, belum kesampaian juga T.T