Wednesday, September 22, 2010

Soal TIK

Nama       : Manik Meira Setiarini
No            : 21
Kelas        :X8

Soal
  1. Sebutkan pengertian INTERNET ?
  2. Sebutkan beberapa macam JEJARING SOSIAL ?
  3. Jelaskan apa yang dimaksud dengan SOFTWARE + Contohnya 5 Macam?
  4. Sebutkan dan Jelaskan yang termasuk didalam Unit OUTPUT ? 
  5. Sebutkan 5 Jenis Sistem Operasi Windows ?

Jawaban :
  1. Internet berasal dari kata Interconnection Networking yang mempunyai arti hubungan komputer dengan berbagai tipe yang membentuk sistem jaringan yang mencakup seluruh dunia (jaringan komputer global) dengan melalui jalur telekomunikasi seperti telepon, radio link, satelit dan lainnya.
  2. Facebook, Friendster, Twitter, Plurk, Formspringme, Indoface, Yahoo! Koprol, Yahoo! Messenger.
  3. Software adalah kumpulan instruksi  yang berfungsi untuk menjalankan suatu perintah, seperti memberikan informasi tentang hardware, menentukan fungsi hardware, dan menjalankan system. Dan contohnya adalah Coreldraw, Adobe Photoshop, Winzip, Acrobat Reader, dan Ms. Word.
  4. Monitor merupakan unit keluaran yang memberikan informasi kepada pengguna komputer. Printer adalah sebuah peralatan dari komputer yang dapat mencetak teks atau gambar ke  media kertas atau media lainnya seperti kertas transparansi. Plotter digunakan untuk mencetak gambar ukuran yang cukup besar. Speaker adalah unit output yang akan memberikan informasi dalam bentuk suara.
  5. Sistem operasi Windows 3.0, sistem operasi Windows 3.1.1 dikenal dengan generasi Windows 3.X, sistem operasi Windows 95, sistem operasi Windows 98 (Windows 9.X), sistem operasi Windows 2000, sistem operasi Windows ME (Millenium Edition / Edisi Millenium), serta sistem operasi Windows XP dan Office XP.

No comments: